Menpora Malaysia Syed Saddiq dan pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim. (Foto: Facebook Syed Saddiq).
Menpora Malaysia Syed Saddiq dan pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim. (Foto: Facebook Syed Saddiq).

Menpora Malaysia Berencana Kenalkan Go-Jek di Negeri Jiran

Internasional malaysia
Marcheilla Ariesta • 20 Agustus 2019 08:46
Petaling Jaya: Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman menyatakan niatnya untuk memperkenalkan layanan sepeda motor yang berbasis di Indonesia, Go-Jek, ke Malaysia.
 
Langkah ini dinilai Saddiq sebagai upaya membantu pemerintah Malaysia mengatur pengendara sepeda motor. Menurut menteri termuda Malaysia itu, para geng motor bahkan bisa mendapat kerjaan dan bisa mengurangi balap liar.
 
"Mereka ingin dipertahankan, mereka butuh pekerjaan. Itu masalah yang lebih mendesak," kata Saddiq dalam video yang diunggah di akun Twitter-nya, dikutip dari The Star, Selasa, 20 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saddiq menuturkan, dia telah bertemu dengan pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim bulan lalu. Dia menambahkan telah berhasil mempertemukan Nadiem dengan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad dan Menteri Transportasi Anthony Loke.
 
"Sejak mendirikan Go-Jek, dia (Nadiem) mempekerjakan lebih dari dua juta pengendara sepeda motor di Indonesia, dan ratusan ribu lainnya di Thailand, Singapura, dan Vietnam," terang Saddiq.
 
"Presentasi diterima dengan baik. Kami akan menyelesaikan diskusi mengenai ini dalam pertemuan Kabinet pada Rabu besok," imbuhnya.
 
Dia mengatakan melalui proposal, ingin menciptakan ratusan ribu peluang kerja bagi pengendara sepeda motor. Saddiq juga ingin membantu bisnis pengusaha kecil.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif