Mantan PM Pakistan Dilarikan ke RS akibat Masalah Jantung
Mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif. (Foto: AFP).
Islamabad: Mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif dilarikan ke rumah sakit karena menderita masalah jantung. Dia terkena serangan jantung kala tengah menjalani hukuman 10 tahun penjara.

Dia dipindahkan dari penjara Adiala di Rawalpindi ke Institut Ilmu Kedokteran Pakistan (PIMS) di ibu kota Islamabad atas rekomendasi dokter.

Menteri provinsi Punjab, Shaukat Javed mengatakan kepada media pemerintah bahwa dokter telah memeriksa Sharif yang mengeluhkan sakit dada.


"Dia akan tinggal beberapa hari di rumah sakit, tergantung keputusan dokter," kata Javed, dilansir dari Aljazeera, Senin 30 Juli 2018.

Partai Sharif, Pakistan Muslim League-Nawaz (PML-N) mengatakan mantan perdana menteri itu setuju dirawat di rumah sakit setelah berkonsultasi dengan dokter pribadinya. Sementara itu, juru bicara PIMS mengatakan Sharif sudah dirawat di pusat jantung rumah sakit dan kini kondisinya stabil.

Rupanya, mantan orang nomor satu Pakistan itu menderita diabetes dan memiliki riwayat penyakit jantung. Dia pernah menjalani operasi bypass pada 2016.

Sharif dan putrinya Maryam Nawaz dihukum karena kasus korupsi pada 6 Juni lalu. Kasus korupsi mereka berkaitan dengan kepemilikan empat apartemen mewah di London, ibu kota Inggris.

Mereka ditahan dan dipenjara dengan keamanan tingkat tinggi sejak 13 Juli lalu.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id