Ilustrasi hukuman mati. (Foto: Medcom.id).
Ilustrasi hukuman mati. (Foto: Medcom.id).

Bunuh Turis, Pria Thailand Divonis Hukuman Mati

Internasional thailand
Marcheilla Ariesta • 12 Juli 2019 16:16
Bangkok: Ronnakorn Romruen dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Thailand. Pria yang berprofesi sebagai pengumpul sampah ini didakwa melakukan pemerkosaan yang berujung pada pembunuhan turis Jerman.
 
Ronnakorn ditangkap pada April lalu beberapa jam setelah mayat perempuan Jerman ditemukan terkubur di bawah dedaunan dan batu kering di Koh Sichang, Thailand.
 
"Ia menyebabkan luka parah yang mengakibatkan kematian," kata pengadilan dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Channel News Asia, Jumat, 12 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengadilan Thailand mengumumkan vonis hukuman mati kepada pria 24 tahun itu pada Rabu, 10 Juli. Pengadilan menuturkan Ronnakorn berada di bawah pengaruh metamfetamin ketika memperkosa korban.
 
Ketika perempuan Jerman itu berusaha melarikan diri, Ronnakorn menggunakan batu untuk memukul kepala dan wajah korban berulang kali.
 
Ronnakorn mengaku bersalah atas semua tuduhan yang dialamatkan padanya, termasuk pemerkosaan, pembunuhan, menyembunyikan jenazah dan menggunakan metamfetamin.
 
Tahun lalu, Thailand melakukan eksekusi pertamanya sejak 2009 dengan menghukum mati terpidana menggunakan suntikan mematikan. Kelompok hak asasi manusia mengecam keputusan melanjutkan praktik hukuman mati setelah hampir satu dekade tanpa eksekusi.
 
Thailand merupakan salah satu negara tujuan wisata populer. Setiap tahunnya, Negeri Gajah Putih diperkirakan menerima lebih dari 40 juta wisatawan.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif