Ilustrasi korban tewas. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi korban tewas. (Foto: Medcom.id)

Empat Orang Tewas dalam Insiden Atap Roboh di Tiongkok

Internasional tiongkok
Arpan Rahman • 21 Mei 2019 19:03
Baise: Empat orang tewas dalam insiden atap roboh di sebuah bar di Tiongkok bagian barat daya pada Senin 20 Mei 2019. Bar tiga lantai tersebut terletak di Baise, Daerah Otonomi Guangzi Zhuang.
 
Menurut laporan kantor berita CGTN, insiden atap roboh juga melukai sedikitnya 87 orang. Peristiwa terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari waktu setempat.
 
Hingga Senin malam, tiga orang masih dilaporkan hilang, yang diduga kuat masih berada di balik reruntuhan bangunan. Tim penolong berjumlah sekitar 260 orang beramai-ramai menelusuri puing bar untuk mencari korban selamat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dinukil dari laman UPI, Tujuh orang telah ditahan kepolisian setempat terkait insiden ini.
 
Tim pakar dari Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok telah dikerahkan ke lokasi untuk membantu para korban luka. Dari deretan korban luka, satu dikabarkan berada dalam kondisi kritis, sedangkan tujuh lainnya sedang dirawat atas luka-luka yang cukup serius.
 
Hingga saat ini, penyebab pasti runtuhnya atap bar tersebut belum diketahui.
 
Pada Kamis 16 Mei, insiden bangunan roboh di Shanghai menewaskan 10 orang. Mereka yang tewas diduga pekerja yang sedang merenovasi bangunan tersebut.
 
Pihak berwenang mengatakan 25 orang telah ditemukan terjebak di reruntuhan. Namun, 10 di antaranya meninggal karena luka-luka. Setengah dari bangunan tersebut roboh ketika tengah direnovasi.
 
Insiden bangunan roboh sering terjadi di Tiongkok. Tingginya angka insiden dikaitkan dengan pertumbuhan cepat Tiongkok, dimana banyak kontraktor bangunan didorong membangun dengan intensitas tinggi tanpa terlalu memedulikan aturan keselamatan.
 
Baca:Sepuluh Orang Tewas Tertimpa Bangunan Roboh di Shanghai
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif