Proses penghitungan suara di KBRI Islamabad. (Foto: Dok. KBRI Islamabad)
Proses penghitungan suara di KBRI Islamabad. (Foto: Dok. KBRI Islamabad)

Prabowo-Sandi Menang di Pakistan

Internasional pilpres 2019
Sonya Michaella • 18 April 2019 10:10
Islamabad: Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menang pemilu di Pakistan. Prabowo-Sandi meraup 225 suara atau 72,12 persen.
 
Sementara itu, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin hanya dapat meraup 81 suara atau 25,96 persen. Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) yang tidak sah sebanyak 6 suara atau 1,92 persen.
 
Ketua PPLN Islamabad Muladi Mugheni mengatakan, penghitungan suara dilaksanakan di KBRI Islamabad. Total dari 263 DPT di TPSLN Islamabad, telah tercoblos surat suara sebanyak 246 yang berarti tingkat partisipasi WNI sebanyak 93,5 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan yang menggunakan hak pilih untuk DPT Pos sebanyak 67 orang dari jumlah keseluruhan sebanyak 106 orang. Artinya, untuk DPT Pos tingkat partisipasi WNI sebanyak 63,2 persen.
 
Penghitungan suara dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Pakistan Iwan Suyudhie Amri, staf KBRI Islamabad dan sejumlah WNI, menurut keterangan pers dari KBRI Islamabad kepada Medcom.id, Kamis 18 April 2019.
 
Surat Suara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang sah yaitu sebanyak 259 buah. Dengan perincian sebagai berikut; Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 11 suara, Gerindra 25 suara, PDIP 27 suara, Golkar 9 suara, Nasdem 2 suara, PKS 149 suara, Perindo 3 suara, PPP 3 suara, PSI 3 suara, PAN 17 suara, Hanura 1 suara, Demokrat 8 suara, dan PBB 1 suara.
 
Sedangkan partai yang tidak memperoleh suara sama sekali sebanyak 3 partai, yaitu Partai Garuda, Partai Berkarya, dan PKPI. Sementara Surat Suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang tidak sah sebanyak 24 buah.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif