Bus Terjun ke Kanal di India, 28 Tewas
Kanal tempat bus terjun dan menewaskan 28 orang. (Foto: AFP)
New Delhi: Setidaknya 28 orang tewas akibat bus yang mereka tumpangi jatuh ke sebuah kanal di India. Mayoritas dari korban tewas adalah anak-anak.

Kecelakaan ini terjadi di distrik Mandya, di negara bagian Karnataka selatan. Dilaporkan, ada 35 orang di dalam bus tersebut.

"Anak-anak yang termasuk korban tewas, mereka baru saja pulang sekolah," kata seorang juru bicara kepolisian setempat, dikutip dari AFP, Minggu 25 November 2018.


Polisi menduga bus melaju sangat kencang dan berbelok keluar jalan, kemudian jatuh ke kanal dan terbenam di dalam air. Rekaman video dalam siaran televisi setempat menunjukkan warga berbondong-bondong masuk ke dalam kanal untuk menyelamatkan penumpang.

Petugas darurat dan penyelam juga langsung tiba di tempat dan bergabung dengan para relawan. Dilaporkan, banyak penumpang yang tidak dapat keluar dari bus karena terjepit pintu. 

Sementara itu, sang sopir bus berhasil menyelamatkan diri dan keluar menuju tempat yang aman.

Perdana Menteri India Narendra Modi pun berduka atas peristiwa tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa menteri kepala negara bagian akan memberikan bantuan kepada keluarga korban. 




(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id