Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Tiga Hari Terjebak di Sumur, Bocah India Ditemukan Tewas

Internasional india
Medcom • 29 Oktober 2019 15:15
Tamil Nadu: Seorang bocah lelaki berusia dua tahun, yang jatuh ke sebuah sumur di India ditemukan tewas pada Jumat.
 
Para pejabat di Tamil Nadu mengatakan pada Selasa 29 Oktober pagi bahwa jasad Sujith Wilson berhasil dievakuasi. Namun jasad bocah itu sudah dalam kondisi membusuk.
 
Sujith diduga jatuh ke sumur dan ditinggalkan saat bermain dengan teman-teman. Dia awalnya terjebak sekitar 10 meter kemudian jatuh lebih jauh ke dalam sumur 180 meter dan ditinggalkan. Insiden ini memicu operasi penyelamatan besar selama beberapa hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mengamati bau busuk yang berasal dari sumur. Sujith dipastikan tewas. Kami menemukan tubuhnya telah terurai dan terpotong-potong," kata petinggi Tamil Nadu J Radhakrishnan kepada New Indian Express.
 
Pemeriksaan post-mortem akan dilakukan untuk menentukan penyebab kematian. Sebuah pemindai suhu digunakan untuk mengawasi suhu tubuh anak itu, di saat asupan oksigen dipasok melalui pipa.
 
Petugas penyelamat berupaya melakukan penyelamatan. Korban tidak sadarkan diri tetapi masih bernapas hingga Minggu pagi, tim tidak berhasil memeriksa kondisinya karena menyerosot jauh ke dalam.
 
Sumur adalah poros sempit yang dibor ke tanah untuk mengekstraksi air. Mesin-mesin berat telah digunakan untuk mencoba menggali lubang paralel sejajar dengan lubang tempat anak itu jatuh.
 
India merayakan liburan Diwali selama akhir pekan yang panjang dan kisah bocah itu menarik perhatian media sosial.
 
Doa yang diadakan di kuil-kuil, masjid-masjid dan gereja-gereja di seluruh Tamil Nadu guna menerima kepulangannya dengan ikhlas dan Perdana Menteri India Narendra Modi juga menulis di Twitter atas belasungkawa terhadap balita itu.
 
Pada Juni tahun ini, seorang anak balita yang terjebak di sumur yang sama meninggal di negara bagian Punjab walaupun dilakukan operasi penyelamatan dua hari untuk mengambil anak itu. Ada peringatan baru terkait denda bagi mereka yang meninggalkan sumur terbengkalai terbuka.
 

 
Penulis: Rifqi Akbar
 

(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif