UMNO Awasi Jalannya Pemerintahan PM Mahathir
Plt Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi. (fFoto: AFP)
Kuala Lumpur: Partai koalisi Barisan Nasional, UMNO, menyatakan akan terus mengawasi jalannya pemerintahan baru Malaysia di bawah pimpinan Perdana Menteri Mahathir Mohamad.

Mahathir, yang dulu juga tergabung dalam UMNO, kini beralih menjadi oposisi di bawah partai Pakatan Harapan dan berhasil memenangkan pemilu.

"Kami terus mengawasi pemerintahan baru dan memastikan bahwa Pakatan Harapan memenuhi janji-janji yang diutarakan dalam pemilihan," kata Plt Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi, dikutip dari Channel News Asia, Rabu 23 Mei 2018. 


Selain itu, UMNO juga menghormati semua proses pemeriksaan Komisi Anti-Korupsi Malaysia (SPRM) kepada mantan PM sekaligus mantan Presiden UMNO Najib Razak terkait skandal kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

"Ini adalah prosedur dari SPRM. Kami menghormatinya selama dilakukan dengan waktu yang sesuai," imbuh Ahmad. 

"Yang tidak nyaman bagi kami adalah ketika prosedur dilakukan pada jam yang tak masuk akal," lanjut dia.

Berbicara soal kekalahan UMNO dan Barisan Nasional di pemilu kemarin, Ahmad mengatakan bahwa UMNO akan memperbaiki diri dan mengatasi kelemahan mereka.

"Kami terbuka. Kami melangkah maju untuk mendapatkan dukungan baru. Kami memperbaiki kelemahan kami dan mengakui kesalahan yang perlu diperbaiki. Kami yakin, UMNO dan BN akan bangkit kembali," ungkap dia.

Ia menambahkan, anggota partai telah mendiskusikan rencana untuk mengadakan pemilihan internal untuk semua pos partai, termasuk presiden dan wakil presiden.

Biasanya, UMNO menyelenggarakan pemilihannya setiap tiga tahun. Tetapi, pemungutan suara internal terakhir dihelat pada 19 Oktober 2013 di mana Najib telah menunda pemungutan suara pada 2016 lalu.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id