Kim Jong-un Kembali ke Korut untuk Makan Siang
Kim Jong-un dan delegasi saat bertemu dengan Presiden Korsel. (Foto: AFP).
Panmunjom: Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un kembali ke negaranya untuk makan siang. Hal ini terlihat dalam sebuah video kala dia masuk ke limusin miliknya.

"Ketika tiba waktunya untuk istirahat makan siang, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un masuk ke limusin resmi dan kembali ke sisi perbatasan Korea Utara," demikian laporan The Guardian, Jumat 27 April 2018.

Kembalinya Kim ke Korut didampingi para pengawalnya. Sebanyak 12 pengawal Kim berlari di samping mobil mengiringi kepergiannya.


Pertemuan pagi telah selesai. Kim dan Presiden Korsel Moon Jae-in menyampaikan harapan-harapannya dalam pertemuan tersebut. Kim didampingi adiknya, Kim Yo-jong.

Kedua pemimpin berencana bertemu lagi pada sore hari di sisi selatan desa untuk melakukan pembicaraan mengenai denuklirisasi. Seoul mengatakan pembahasan sore nanti bertujuan menyelesaikan kebuntuan atas senjata nuklir Pyongyang.

Pertemuan bersejarah ini sangat dinantikan kedua negara. Beberapa negara tetangga, seperti Jepang juga sangat memperhatikan pertemuan kedua pemimpin Korea tersebut.

Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga bahkan memuji upaya Pemerintah Korsel yang berupaya keras agar pembicaraan terlaksana dengan baik.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id