Pangeran William ke Israel Tegaskan Solusi Dua Negara
Pangeran William (kiri) bersama PM Benjamin Netanyahu di Israel, 26 Juni 2018. (Foto: AFP/ POOL/ Thomas COEX)
Jakarta: Pangeran Inggris William mengunjungi Israel dan wilayah Palestina. Ini kali pertama anggota keluarga Kerajaan Inggris melakukan kunjungan ke sana.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Rob Fenn mengatakan kunjungan Pangeran William ke sana untuk menegaskan bahwa London mendukung kebijakan solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina.

"Sudah jelas Inggris mendukung kebijakan solusi dua negara karean itu adalah posisi yang telah lama kita inginkan," ungkapnya saat ditemui dalam Halal Bi Halal Kedutaan Inggris, Jakarta, Selasa 26 Juni 2018.


Dia menuturkan, keluarga kerajaan berusaha melanjutkan dukungan tersebut. "Dari kunjungan tersebut, kita bisa melihat bahwa kebijakan Inggris tidak berubah," imbuhnya.


Wadubes Inggris untuk Indonesia Rob Fenn. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Menurut Fenn, Inggris melihat solusi dua negara adalah satu-satunya yang paling baik untuk menyelesaikan konflik di wilayah tersebut.

Pangeran William tiba di Israel pada Senin 25 Juni 2018. Pesawat Pangeran William dari Yordania mendarat di Bandara Ben Gurion sekitar pukul 6 sore waktu setempat.

Walau saat ini konflik Israel-Palestina masih memanas. Namun, pejabat resmi mengatakan kunjungan Pangeran William tak terkait dengan politik. Melainkan menjaga hubungan relasi dengan kaum muda.




(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id