Salah satu pesawat yang bertabrakan di udara Alaska, Amerika Serikat (AS). (Foto: ABC)
Salah satu pesawat yang bertabrakan di udara Alaska, Amerika Serikat (AS). (Foto: ABC)

Korban Pesawat Tabrakan di Udara Bertambah Jadi Enam Orang

Internasional kecelakaan pesawat
Fajar Nugraha • 15 Mei 2019 13:51
Alaska: Seorang pria Australia dipastikan tewas setelah dua pesawat wisata kecil bertabrakan di udara lepas pantai Alaska. Kejadian ini menewaskan enam orang.
 
Baca juga: Dua Pesawat Amfibi Bertabrakan di Alaska, Lima Tewas.
 
Semua 14 penumpang di dua pesawat amfibi datang dari kapal pesiar Royal Princess, yang sedang dalam tur tujuh hari dari Vancouver ke Anchorage. Setiap pesawat juga diawaki satu pilot.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak berwenang mengatakan tabrakan itu terjadi pada pukul 1:08 siang Senin 13 Mei, waktu setempat, di George Inlet. Lokasi kejadian sekitar delapan mil laut dari kota Ketchikan, tempat kapal pesiar sering berhenti.
 
“Jumlah korban tewas telah meningkat menjadi enam setelah dua mayat ditemukan dengan helikopter di dekat lokasi kecelakaan pesawat kedua. Warga Australia adalah di antara yang dikonfirmasi tewas,” ujar petugas Penjaga Pantai AS, Letnan Brian Dykens, seperti dikutip ABC Australia, Rabu, 15 Mei 2019.
 
Pesawat pertama, de Havilland Otter yang dioperasikan oleh Taquan Air, membawa 10 orang Amerika dan seorang pilot, yang kembali dari tur.
 
Penjaga pantai menemukan satu mayat dari pesawat. Sembilan penumpang dan pilot diselamatkan. Empat pasien telah diterbangkan ke Seattle untuk perawatan lebih lanjut, dan tiga pasien dalam kondisi serius.
 
Sementara pesawat kedua, Beaver de Havilland DHC-2 yang dioperasikan oleh perusahaan wisata yang berbeda, dipenuhi empat penumpang dan seorang pilot.
 
Tim penyelamat mengatakan pesawat itu jatuh di bagian curam garis pantai berbatu dan sebagian terendam terbalik di air laut. Penjaga pantai menemukan mayat dua tamu dan pilot.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif