Pedemo Hong Kong yang menyerbu Kowloon. (Foto: AFP)
Pedemo Hong Kong yang menyerbu Kowloon. (Foto: AFP)

Pedemo dan Polisi Kembali Bentrok di Hong Kong

Internasional hong kong
Sonya Michaella • 08 Juli 2019 08:02
Hong Kong: Ribuan pedemo kembali bentrok dengan polisi Hong Kong saat mereka menyerbu stasiun kereta West Kowloon di Tsim Sha Tsui. Kawasan ini juga merupakan kawasan yang dipadati turis mancanegara.
 
Tuntutan mereka masih sama yaitu mendesak pemerintah agar tidak meloloskan rancangan undang-undang ekstradisi yang memungkinkan tersangka kejahatan Hong Kong diadili di Tiongkok.
 
Dilansir dari Channel News Asia, Senin 8 Juli 2019, dengan pengeras suara, polisi meminta para pedemo untuk meninggalkan Kowloon. Polisi memperingatkan ada pembubaran paksa jika hingga pukul 11 malam mereka tidak membubarkan diri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pemimpin Hong Kong Ajak Pedemo Berunding
 
Bentrokan pun terjadi tak lama setelah itu. Sejumlah pedemo akhirnya ditangkap dan beberapa lainnya dibawa ke mobil polisi.
 
Sementara itu, pemimpin Hong Kong Carrie Lam sempat mengajak pedemo untuk berunding. Namun ajakan ini ditolak oleh pedemo yang mayoritas adalah mahasiswa.
 
Pasalnya, pemerintah menginginkan perundingan yang tertutup. Sebaliknya, pedemo menginginkan perundingan terbuka di mana seluruh warga dapat mengemukakan pendapatnya.
 
Menanggapi penolakan tersebut, parlemen masih berharap agar serikat mahasiswa mempertimbangkan kembali untuk ikut dalam pertemuan tersebut dengan tujuan memfasilitasi pandangan yang mendalam dan jujur.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif