Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Dituduh Bunuh Majikan di Singapura, TKI Terancam Hukuman Mati

Internasional tki singapura
Sonya Michaella • 24 April 2019 16:13
Singapura: Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bernama Daryati terancam dihukum mati di Singapura akibat membunuh majikannya. Pembunuhan ini terjadi pada Juni 2016 silam.
 
Usai membunuh, ia mencuri paspornya yang ditahan dan uang karena ingin pulang ke Indonesia dan pergi ke Hong Kong menemui kekasihnya.
 
Dilansir dari Channel News Asia, Rabu 24 April 2019, Daryati yang berusia 26 tahun muncul di persidangan, kemarin. Ia dituduh menikam majikannya sebanyak 100 kali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jaksa menjerat Daryati dengan tuduhan pembunuhan berencana. Sidang lanjutan akan digelar pada Agustus mendatang dan jika terbukti bersalah, Daryati akan dihukum mati.
 
Namun, dalam persidangan kemarin, Daryati menyangkal. Ia mengklaim bahwa dirinya yang dianiaya majikannya dan ia berusaha melawan.
 
Menurut laporan, Daryati bekerja di rumah Seow Kim Choo, di Telok Kurau. Baru dua bulan bekerja, ia merasa tidak betah dan rindu kekasihnya yang berada di Hong Kong.
 
Saat melancarkan aksinya, ia meminta bantuan satu asisten rumah tangga untuk mematikan CCTV. Ia lantas menyiapkan senjata tajam berupa pisau kecil dan palu.
 
Kemudian, Daryati berpura-pura mengantarkan baju yang sudah disetrika ke kamar Seow. Saat memberikan baju, ia langsung menyodorkan pisau dan meminta paspor serta uang.
 
Karena terkejut, Seow berteriak-teriak meminta bantuan. Daryati dengan keji menghunus pisau kecil tersebut ke punggung, leher dan wajah majikannya berkali kali untuk memastikan majikannya tewas. Ia menyimpan jasad Seow di kamar mandi.
 
Namun aksi Daryati segera diketahui suami majikannya. Sempat ingin membunuh suami majikannya, Daryati berhasil dibekuk dan diikat dengan tali. Suami majikannya pun meminta bantuan kepada tetangga dan warga sekitar.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif