Banjir Bandang di Vietnam Tewaskan 12 Orang
Kondisi Provinsi Khanh Hoa usai banjir bandang. (Foto: AFP)
Hanoi: Setidaknya 12 orang tewas akibat banjir bandang dan tanah longsor di Vietnam pada akhir pekan kemarin. Pencarian korban hilang masih berlangsung hingga saat ini.

Hujan lebat turun di Provinsi Khanh Hoa selama beberapa hari terakhir. Hujan memicu tanah longsor dan menyapu rumah-rumah juga menghancurkan waduk kecil.

Dilansir dari kantor berita AFP, Senin 19 November 2018, pejabat setempat telah mengatakan bahwa ratusan tentara dikerahkan untuk mencari orang hilang dan membersihkan jalan-jalan dari lumpur.


Jalan raya utama yang menghubungkan Vietnam utara dan selatan ditutup untuk sementara. Sejumlah jadwal kereta api juga dibatalkan. Kendaraan juga kesulitan melaju karena jalanan terendam lumpur.

Khanh Hoa merupakan desa di dekat resor pantai populer, Nha Trang. Kawasan ini pernah dilanda Topan Damrey yang menewaskan 27 orang tahun lalu.

Sejak Januari 2018, terhitung sudah 185 orang tewas akibat bencana alam. Tahun lalu, 389 orang dilaporkan tewas akibat banjir bandang dan angin topan yang melanda Vietnam.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id