Diserang Perusuh Kuil Malaysia, Petugas Pemadam Kritis
Kuil di Malaysia yang menjadi inti dari kasus kerusuhan di Subang Jaya, Selangor. (Foto: The Star).
Subang Jaya: Muhammad Adib Mohd Kassim hanya menjalankan tugasnya ketika menerima panggilan darurat adanya api di Kuil Sri Maha Mariamman Devasthanam. Di kuil itu tengah terjadi kerusuhan antara penjaga kuil dengan pemilik lahan tempat kuil tersebut berdiri.

Baca juga: 17 Orang Ditangkap dalam Kerusuhan di Kuil Malaysia.

Kejadian berawal ketika pemuda berusia 24 tahun itu ditarik paksa dari kendaraan operasionalnya oleh warga yang tengah diamuk amarah pada Selasa 27 November pukul 1.00 pagi. Diduga Muhammad Adib dilukai oleh warga.


Menurut Menteri Perumahan Selangor, Zuraida Kamaruddin, kondisi Muhammad Adib tidak berubah sejak dibawa ke rumah sakit. “Kondisinya saat ini kritis dan menggunakan alat bantu pernapasan,” ujar Zuraida, seperti dikutip The Star, Selasa, 27 November 2018.

“Sepertinya dia dikeroyok dan diinjak-injak yang menyebabkan tulang iganya patah dan menusuk paru-parunya,” jelasnya.

Zuraida menambahkan saat ini ada lima orang dokter spesialis yang mengawasinya di unit perawatan intensif. Dia pun mengungkapkan kekecewaan atas insiden ini dan mengingatkan kembali masyarakat Malaysia untuk tidak main hakim sendiri.

“Polisi sudah memiliki bukti kuat atas insiden ini dan akan menyelidiki dengan tepat,” tegas Zuraida.

Baca juga: Sebuah Mal Diserang Usai Kerusuhan di Kuil Malaysia.

Keluarga dan rekan-rekan dari Muhammad Adib pun berdoa agar pemuda itu bisa sembuh dan bangun dari situasi kritisnya. Adib berencana untuk menikahi tunangannya pada Desember mendatang.

Kuil Sri Maha Mariamman Devasthanam menjadi pusat kerusuhan pada Senin 26 November. Perebutan lahan menjadi dalang kerusuhan ini, meskipun banyak tuduhan yang menyuarakan insiden itu berlatarkan sentimen rasial.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id