PKR Pastikan Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia
Anwar Ibrahim. (Foto: AFP)
Kuala Lumpur: Usai resmi menjadi Presiden Parti Keadilan Rakyat (PKR), kini Anwar Ibrahim dipastikan akan menjadi perdana menteri Malaysia, menggantikan Mahathir Mohamad.

Para anggota PKR pun sempat mengatakan dan setuju Anwar harus duduk di jabatan PM. Sebelumnya, Mahathir pernah mengatakan ia hanya akan menjadi PM selama dua tahun. Setelah itu, jabatan akan diserahkan kepada Anwar.

Namun, ada keraguan dari pernyataan Mahathir tersebut. Terlebih setelah kritik Mahathir terhadap kembalinya Anwar ke Anggota Parlemen Port Dickson adalah hal yang terlalu cepat.  Sedangkan partai Mahathir, Pakatan Harapan, berharap agar pria berusia 93 tahun tersebut tetap memimpin sampai pemilihan umum berikutnya digelar.


Meski demikian, seperti dilansir dari laman Strait Times, Senin 19 November 2018, Mahathir tetap menyerahkan kepada rakyat Malaysia jika memang ingin mendukung Anwar menggantikan dirinya sebagai PM. 

Menjabat sebagai Presiden PKR, Anwar akan didampingi Wakil Presiden Azmin Ali serta putrinya, Nurul Izzah Anwar, dan juga menteri kabinet Zuraida Kamaruddin. 

PKR merupakan partai terbesar di Parlemen yang memiliki 50 anggota. Sementara Pakatan Harapan memegang 127 dari 222 kursi yang tersedia.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id