Ilustrasi korban tewas. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi korban tewas. (Foto: Medcom.id)

Turis Tewas Tertimpa Jendela di Hotel Hong Kong

Internasional hong kong
Willy Haryono • 22 Januari 2019 13:08
Hong Kong: Seorang pegawai hotel ditangkap polisi usai sebuah jendela yang sedang dibersihkannya di sebuah hotel di Hong Kong jatuh dan menimpa satu orang turis. Pegawai itu dibebaskan dengan jaminan seiring upaya tim investigasi dalam menentukan penyebab pasti tragedi tersebut.
 
Kepolisian Hong Kong mengatakan korban adalah seorang turis perempuan berusia 24 tahun asal Tiongkok. Ia tewas tertimpa sebuah jendela yang jatuh dari lantai 16 Hotel Mira di distrik perbelanjaan Tsim Sha Tsui.
 
Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tim dokter gagal menyelamatkannya. Seorang teman pria korban juga terkena jendela yang sama, namun hanya mengalami luka ringan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi menangkap seorang petugas kebersihan hotel di bawah aturan Hong Kong yang melarang menjatuhkan benda apapun dari atas bangunan. Insiden ini meningkatkan kekhawatiran akan ada jendela lainnya yang jatuh di Hong Kong, kota yang dipenuhi gedung-gedung tinggi.
 
Juru bicara Kepolisian Hong mengatakan kepada kantor berita AFP, Selasa 22 Januari 2019, bahwa petugas kebersihan itu telah dibebaskan dalam status wajib lapor. Proses hukum terhadap pelaku ditunda selama proses investigasi masih berlangsung.
 
Polisi bernama Chan Ka-ying mengatakan kepada awak media pada Senin 21 Januari bahwa jendela beberapa hotel di Hong Kong hanya dapat dibuka pegawai dengan sebuah kunci khusus.
 
"Kami meyakini petugas kebersihan itu mencoba membuka sebuah jendela. Jendela itu langsung jatuh saat dibuka," kata dia.
 
Hotel Mira sempat menjadi sorotan pada 2013 saat dipilih Edward Snowden, pembocor sejumlah dokumen rahasia Amerika Serikat, sebagai tempat persembunyiannya di Hong Kong.
 
Sejauh ini, Hotel Mira belum memberikan keterangan resmi terjadi insiden. Namun media lokal menyebut pihak hotel berjanji akan berkoordinasi dengan otoritas terkait.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi