Empat Properti Mantan PM Malaysia Turut Diselidiki Polisi
Penggeledahan rumah Najib Razak di Taman Duta, semalam. (Foto: AFP)
Kuala Lumpur: Polisi Diraja Malaysia mengaku sedang melakukan penyelidikan di empat properti yang berhubungan dengan mantan Perdana Menteri Najib Razak di lima lokasi berbeda.

Properti tersebut salah satunya adalah kantor perdana menteri di Putrajaya yang dulu menjadi tempat bekerja Najib.

"Lima properti sedang kami selidiki, ada yang berbentuk rumah, ada yang apartemen," kata Direktur Divisi Investigasi Kriminal Komersial Kepolisian Bukit Aman, Amar Singh, dikutip dari AFP, Kamis 17 Mei 2018.


Selain itu, polisi juga menyelidiki properti di kawasan Sri Perdana, dan dua lokasi di Pavillion Kuala Lumpur di mana Najib memiliki apartemen mewah.

Satu rumah mewah milik Najib yang terletak di Taman Duta, telah digeledah polisi. Satu tas cukup besar turut disita.

Penggeledahan ini berlangsung kurang lebih selama enam jam, dimulai sekitar pukul 22.15. Saat itu, Najib diketahui baru saja pulang dari masjid.

Pengacara Najib, Harpal Singh Grewal mengatakan, tidak ada penangkapan pada malam itu. Namun, ia membenarkan bahwa penggeledahan atas tuduhan pencucian uang yang merujuk pada kasus 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Namun, ia menjelaskan bahwa tidak ada yang serius dari penggeledahan tersebut. Keluarga Najib juga kooperatif saat diperiksa.

Skandal 1MDB kini sedang diselediki secara serius setelah pemerintahan Najib digulingkan oleh mantan gurunya sekaligus PM Malaysia yang baru, Mahathir Mohamad.

PM Mahathir memerintahkan skandal 1MDB ini harus diusut tuntas, terlebih dugaan aliran dana ke rekening pribadi Najib senilai ratusan juta dolar Amerika yang diakui Najib sebagai pemberian dari Kerajaan Arab Saudi. 




(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id