Dua Orang Tewas dalam Overdosis Massal di Festival Sydney
Festival Defqon1 di Sydney, Australia, 15 September 2018. (Foto: Twitter/@iambnsn)
Sydney: Dua orang tewas secara mengenaskan dalam dugaan kasus overdosis massal di sebuah festival musik di Sydney, Australia. Dua orang lainnya dikabarkan berada dalam kondisi kritis.

Petugas medis merespons panggilan darurat mengenai dugaan overdosis massal di festival musik tahunan Defqon1, yang telah digelar untuk kali kesepuluh pada Sabtu malam.

Festival ini -- yang menghadirkan jenis musik hardcore techno, house dan trance -- didatangi sekitar 30 ribu orang di Pusat Regatta Internasional Sydney.


Seperti dikutip dari NZ Herald, Minggu 16 Setember 2018, seorang pria berusia 23 tahun dan wanita 21 tahun dilaporkan tumbang di tengah festival, sekitar pukul 21.00 malam waktu setempat.

Mereka berdua dilarikan ke Rumah Sakit Nepean, namun dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dirawat.

Pria berusia 19 tahun dari Artarmon diterbangka ke Rumah Sakit Westmead dalam kondisi kritis. Sementara korban keempat -- wanita berusia 26 tahun dari Jamisontown -- masih berada dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit.

Kepolisian Sydney menyebut 13 pengunjung festival dibawa ke RS Nepean atas dugaan kasus penyalahgunaan narkotika. Sekitar 700 orang di lokasi festival juga mendapat perawatan medis.

"Kami sangat terpukul atas kematian dua pengunjung. Kami sangat kecewa dengan adanya sejumlah insiden terkait narkotika. Kami tidak memberikan toleransi terhadap penggunaan narkotika dalam festival ini," ucap penyelenggara Defqon1 Australia.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id