Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Pengemudi Lansia di Jepang Hantam Bocah, Dua Terluka

Internasional jepang
Fajar Nugraha • 13 Juni 2019 13:40
Tokyo: Seorang pengemudi lanjut usia (lansia) menabrakkan mobilnya ke arah sekelompok anak-anak di Jepang pada Kamis, 13 Juni 2019. Diketahui pengemudi tidak bisa mengendalikan mobil yang dikendarainya.
 
“Dua anak-anak terluka ketika Rieko Ueda yang berusia 69 tahun mengendarai mobilnya ke sekelompok anak-anak dari fasilitas panti jompo lokal di kota Nishinomiya. Kejadian berlangsung sebelum pukul 10.00 pagi,” ujar seorang juru bicara kepolisian mengatakan kepada AFP, Kamis, 13 Juni 2019.
 
“Seorang anak perempuan berusia enam tahun sadar ketika dia dibawa ke rumah sakit, tetapi skala lukanya tidak diketahui,” kata juru bicara itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Media setempat mengatakan bahwa tulang pundak bocah perempuan itu mengalami patah. Sementara seorang bocah perempuan berusia lima tahun juga dibawa ke rumah sakit karena cedera ringan.
 
"Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki. Polisi juga telah menangkap pengemudi itu,” imbuh juru bicara tersebut.
 
Kasus ini adalah yang terbaru dalam serangkaian kecelakaan yang melibatkan pengemudi tua. Kondisi tersebut tak lepas karena Jepang terus bergulat dengan masalah yang berkaitan dengan masyarakat yang menua.
 
Pada April, seorang pengendara mobil berusia 87 tahun melaju ke perlintasan pejalan kaki dengan kecepatan tinggi di Tokyo, menewaskan seorang ibu berusia 31 tahun dan putrinya yang berusia tiga tahun, dan melukai beberapa orang lainnya.
 
Sedangkan pada 4 Juni lalu, seorang pengemudi berusia 81 tahun di Kota Fukuoka melaju ke sisi yang salah dari jalan utama dengan kecepatan tinggi, menabrak beberapa kendaraan.
 
Kecelakaan itu menyebabkan pengemudi dan istrinya yang berusia 76 tahun meninggal di dalam kendaraan. Sementara beberapa pengendara motor dan pejalan kaki lainnya mengalami cedera.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif