28 Paus Ditemukan Mati di Pantai Australia
Paus yang ditemukan terdampar dan mati di pantai Australia. (Foto: AFP).
Victoria: Sebanyak 28 paus ditemukan mati di wilayah tenggara Australia. Paus itu diketahui terdampar di sebuah pantai yang terpencil.

Seorang pilot dari penerbangan sewaan terbang di atas Taman Nasional Croajingolong, di Victoria. Pada sisi pantai pilot melihat 27 paus pilot dan satu paus punggung bungkuk terdampar pada Selasa 27 November, sore hari.

Baca juga: 145 Paus Ditemukan Mati di Pantai Selandia Baru.


“Setelah diperiksa oleh pihak otoritas taman, ditemukan bahwa delapan paus masih hidup tetapi dalam kondisi kritis. Ketika penyelamat tiba di lokasi, seluruh paus akhirnya mati,” ujar pernyataan pihak otoritas taman, seperti dikutip AFP, Rabu, 28 November 2018.

Paus punggung bungkuk diperkirakan mati lebih dulu dibandingkan paus pilot. Keduanya diperkirakan dua insiden terpisah tetapi di lokasi yang sama.

Pejabat Taman Nasional Victoria, Gail Wright mengatakan bahwa sampel diambil dari tubuh paus tersebut. Peneliti ingin mencari tahu mengapa paus ini bisa terdampar.

“Ini adalah sebuah misteri besar. Kami tidak tahu mengapa hal ini bisa terjadi. Ini mungkin salah satu peristiwa besar terjadi di tempat ini sejak 1980,” jelas Wright.

Penemuan ini menyusul kematian 145 paus pilot di wilayah selatan Selandia Baru pekan lalu. Setengah dari 145 paus itu ditemukan sudah mati dan sisanya terpaksa disuntik mati karena kondisinya sudah tidak bisa ditolong lagi.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id