Pangeran Jepang Hadiri Peringatan 60 Tahun Hubungan dengan RI
Pangeran dan Putri Akishino beserta keluarga menghadiri peringatan 60 tahun hubungan dengan Indonesia. (Foto: KBRI Tokyo)
Tokyo: Lagu-lagu Indonesia berkumandang di Jepang dalam rangka perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang yang digelar oleh KBRI Tokyo.

Acara ini digelar di Ebisu Garden Hall, Sabtu 23 Juni 2018, yang dihadiri tamu kehormatan Pangeran dan Putri Akishino beserta keluarga.

Pagelaran ini mendatangkan 95 orang dari Indonesia dan 35 anggota paduan suara Kesennuma, Jepang yang berhasil memukau 732 penonton dari lantunan lagu Yamko Rambe Yamko, Bengawan Solo, Sakurayo dan Hana Wasaka.


Dalam keterangan tertulis dari KBRI Tokyo kepada Medcom.id, Minggu 24 Juni 2018, Duta Besar RI untuk Jepang Arifin Tasrif menekankan pentingnya melibatkan generasi muda dalam acara seperti ini.

"Generasi muda berperan dalam kerja sama Indonesia dan Jepang dan juga dapat menentukan arah hubungan kedua negara di masa mendatang," kata Dubes Arifin.

Kehadiran tim paduan suara dari Kota Kesennuma menunjukkan lambang persahabatan kedua negara. Pasalnya, ketika Kesennuma dilanda tsunami hebat pada 2011, Indonesia memberikan bantuan dan dukungan.

Sebaliknya, pemerintah dan masyarakat Jepang juga selalu hadir dan mendukung Indonesia di berbagai bencana alam yang terjadi di Tanah Air.

Hari ini, rombongan dari Indonesia juga akan menyuguhkan pertunjukkan di Osaka, Jepang yang diperkirakan akan dihadiri lebih dari 650 orang.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id