Anwar Ibrahim Diyakini Menang di Pemilu Sela
Anwar Ibrahim. (Foto: AFP)
Port Dickson: Anwar Ibrahim bersiap kembali ke garis depan dunia perpolitikan Malaysia saat Negeri Jiran memulai proses pemilihan umum sela, Sabtu 13 Oktober 2018. Memenangkan kursi adalah syarat mutlak bagi Anwar untuk menggantikan Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri Malaysia.

Saat memenangkan pemilu tahun ini, Mahathir mengaku hanya akan berkuasa dua tahun dan menyerahkan kursi jabatan kepada Anwar.

Anwar diproyeksikan menang mudah dan mengisi kursi di kota pesisir Port Dickson. Kursi itu kosong usai seorang anggota koalisi partai berkuasa mengundurkan diri agar Anwar bisa melaju.


Seperti dikutip dari kantor berita Digital Journal, pemungutan suara dibuka sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat. Port Dickson, kota yang dihuni banyak etnis Tionghoa, merupakan salah satu pendukung setia Anwar.

"Kami memilih untuk mendukung perdana menteri selanjutnya. Kami membutuhkan pemimpin yang berpengaruh untuk memajukan Port Dickson," ujar Lee Tian Hock, salah satu warga.

"Pagi ini, saya berdoa kepada ALLAH untuk kemenangan besar bagi Anwar," ungkap seorang mantan sopir truk, Mat Taib, kepada media AFP. "Saya ingin dia menjadi PM kedelapan kami," lanjutnya.

Sebelumnya, PM Mahathir mendukung Anwar dalam pemilu sela di Port Dickson. 

"Saya berharap di pemilu sela ini, kemenangan akan diberikan kepada aliansi Pakatan Harapan, Anwar Ibrahim. Saya harap kita terus bekerja sama, untuk Malaysia," kata Mahathir.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id