Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah. Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta.
Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah. Foto: Medcom.id/Marcheilla Ariesta.

Pengiriman TKI ke Hong Kong Masih Dimonitor Kemenlu

Internasional tki hong kong
Sonya Michaella • 15 Agustus 2019 12:05
Jakarta: Kementerian Luar Negeri RI terus memonitor pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Hong Kong, sehubungan dengan kondisi negara tersebut akibat demonstrasi antipemerintah.
 
Baca juga: KJRI Hong Kong Buka Meja Bantuan WNI di Bandara.
 
“Sifatnya masih monitoring dan terus dilakukan evaluasi dari perkembangan internal di Hong Kong. Kami terus memperbaharui informasi dari KJRI Hong Kong,” kata Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis 15 Agustus 2019

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Faiza menambahkan, KJRI-lah yang mengerti pasti kondisi di Hong Kong saat ini seperti apa dan selalu memberi masukan serta informasi perkembangan kepada Kemenlu RI.
 
“Masukan ini nantinya menjadi titik di mana kita bisa menunda sementara pengiriman TKI. Tapi untuk saat ini, TKI kita sangat aman di sana,” ungkap mantan Duta Besar RI di Kanada ini.
 
Selain itu, Kemenlu RI juga mengimbau para WNI serta TKI di Hong Kong untuk menjauhi dan tidak ikut terlibat dalam kegiatan atau aksi demonstrasi di negara tersebut.
 
Baca juga: Kemenlu Ingatkan WNI Jauhi Aktivitas Demo Hong Kong.
 
Untuk saat ini, Indonesia telah mengeluarkan imbauan perjalanan bagi WNI ke Hong Kong. Namun, Kemenlu sudah menyiapkan rencana berikutnya jika keadaan di Hong Kong semakin parah.
 
Dalam keadaan darurat, hotline KJRI Hong Kong dapat dikontak melalui Whatsapp nomor +852 6894 2799 / +852 6773 0466 / +852 5294 4184 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif