Ilustrasi pemilu. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi pemilu. (Foto: Medcom.id)

Australia Kagumi Pelaksanaan Pilpres Indonesia

Internasional pilpres 2019
Fajar Nugraha • 17 April 2019 20:53
Jakarta: Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengucapkan selamat atas jalannya Pilpres 2019 yang dilakukan Indonesia.
 
"Selamat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk pemilihan umum yang sukses dan damai hari ini. Pemilihan nasional terbesar dan paling kompleks dalam satu hari yang pernah diadakan," tulis Dubes Quinlan, melalui akun Twitter resminya, Rabu, 17 April 2019.
 
"Ini adalah pencapaian bagi demokrasi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Warga Australia mengagumi hal ini," imbuh Dubes Quinlan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mulai pagi hari pukul 07.00 hingga siang hari, Rabu 17 April 2019, warga negara Indonesia (WNI) memberikan suaranya di sekitar 800.000 tempat pemungutan suara (TPS) yang telah disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pemungutan suara pemilu serentak ini berjalan dengan lancar.
 
Berdasarkan hasil Quick Count atau hitung cepat dari beberapa survei. Hampir semuanya menyatakan Joko Widodo-Amin Ma’ruf unggul dari pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
 
Rata-rata menyebutkan paslon 01 memimpin di angka 54 persen dan paslon 02 di angka 45 persen. Sementara surat suara yang sudah masuk sudah mencapai lebih dari 95 persen.
 
Untuk hasil lengkap hitung cepat dalam diakses melalui: https://www.medcom.id/quickcount
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif