ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Bom Bunuh Diri di Afghanistan Tewaskan 11 Orang

Internasional bom bunuh diri
Intan Yunelia • 14 Juni 2019 04:01
Jakarta: Bom bunuh diri di Jalalabad, Afghanistan menewaskan 11 orang pada hari Kamis, 13 Juni 2019. Bom bunuh diri tersebut menargetkan pos pemeriksaan polisi di kota tersebut.
 
“Seorang pembom bunuh diri menargetkan sebuah pos pemeriksaan polisi di kota Jalalabad di Afghanistan Timur dan menewaskan sedikitkan 11 orang dan melukai 13 lainnya,” kata seorang pejabat dilansir AFP, Jumat 14 Juni 2018.
 
Kelompok Negara Islam Afghanistan (ISIS) mengklaim bahwa akan bertanggung jawab atas insiden tersebut. Serangan tersebut dilakukan oleh penyerang dengan berjalan kaki,” ujar Juru bicara Gubernur Provinsi Nangarhar, Attaullah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setidaknya ada satu anak kecil yang meninggal akibat serangan tersebut. Dan tiga anak lainnya terluka.
 
Sebulan yang lalu juga terjadi tiga ledakan berturut-turut yang terjadi di pusat Jalalabad. Ledakan tersebut menewaskan tiga orang dan 20 orang luka-luka.
 
Terhitung pada bulan maret lalu, setidaknya 16 warga sipil tewas dalam pemboman bunuh diri dan diikuti oleh tembakan. Insiden tersebut menargetkan sebuha perusahaan konstruksi di Afgahnistan Timur.
 
“Gelombang kekerasan di Afghanistan dalam beberapa pekan terakhir telah merenggut nyawa puluhan warga sipil dan pasukan keamanan,” tuturnya.

 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif