Personel keamanan Afghanistan bersiaga di dekat lokasi serangan di sebuah rumah sakit di Kabul. (Foto: AFP)
Personel keamanan Afghanistan bersiaga di dekat lokasi serangan di sebuah rumah sakit di Kabul. (Foto: AFP)

Korban Serangan di Gedung Pemerintah Afghanistan Jadi 43

Internasional taliban afghanistan
Willy Haryono • 25 Desember 2018 17:07
Kabul: Jumlah korban tewas dalam serangan kelompok bersenjata ke kompleks gedung pemerintah Afghanistan di Kabul bertambah menjadi 43 orang. Kabar terbaru disampaikan Kementerian Kesehatan Afghanistan, Selasa 25 Desember 2018.

Disebut sebagai salah satu serangan paling mematikan di ibu kota Afghanistan sepanjang tahun ini, jumlah korban luka juga bertambah 10 orang. Juru bicara Kemenkes Afghanistan Waheed Majroh mengatakan, seperti dilansir dari media TRT World, serangan terjadi di Kementerian Tenaga Kerja dan beberapa institusi lainnya.

Kelompok bersenjata menyerang kompleks tersebut pada petang hari. Serangan pertama kali dimulai dengan ledakan bom mobil di pintu masuk sebuah bangunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Usai mendengar suara ledakan, para pegawai negeri sipil berlarian ke segala arah. Bahkan, beberapa dari mereka nekat melompat dari jendela kantor. Hingga saat ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Kabul.

Ratusan orang sempat terperangkap di dalam beberapa gedung saat pasukan keamanan menyisir lokasi serangan. Namun mereka semua berhasil keluar usai baku tembak berlangsung selama beberapa jam.

Peristiwa terjadi setelah munculnya laporan bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump memutuskan menarik 7.000 personel militer dari Afghanistan. Serangan terbaru pada Senin adalah yang terbesar di Kabul usai 28 November.

Dalam serangan pada akhir November itu, kelompok militan Taliban meledakkan bom mobil di luar kompleks perusahaan keamanan asal Inggris. Serangan itu menewaskan sedikitnya 10 orang.


(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi