Nikahi Remaja 17 Tahun, Wanita India Ditangkap
Ilustrasi pengantin wanita India. (Foto: AFP)
Mumbai: Kepolisian Mumbai menangkap wanita berusia 20 tahun yang telah menikahi remaja laki-laki 17 tahun. Wanita tersebut, bersama anak perempuannya yang masih berusia lima bulan, sempat menghabiskan satu malam di penjara.

Wanita itu ditangkap usai ibu dari remaja 17 tahun melapor ke polisi. Ia dijerat pasal pelecehan seksual anak.

Seperti dilansir dari kantor berita BBC, Sabtu 1 Desember 2018, wanita yang namanya tidak disebutkan itu mengaku hubungan dengan suaminya didasari rasa suka sama suka. Ia juga beranggapan suaminya itu sudah cukup umur.


Dalam hukum India, batas usia minimum untuk menikah adalah 18 tahun bagi wanita dan 21 tahun untuk pria. Karena pihak pria masih 17 tahun, polisi menjerat wanita itu dengan Larangan Menikahi Anak-Anak.

Geeta Pandey dari BBC di Delhi mengatakan penangkapan wanita ini merupakan kasus langka. Biasanya, yang ditangkap dalam pernikahan anak adalah pihak pria.

Desember tahun lalu, seorang ibu melapor ke polisi bahwa anak laki-lakinya diculik dan dipaksa menikah di Mumbai. Polisi kemudian menangkap wanita yang menikahi remaja 17 tahun itu usai melakukan penyelidikan menyeluruh.

Menurut laporan media lokal, wanita yang ditangkap itu telah mengajukan jaminan dan mengklaim suaminya sudah berusia di atas 18 tahun. Dia mengatakan suaminya itu memiliki dua adik perempuan yang berusia 20 dan 18, sehingga tidak mungkin usianya di bawah itu.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id