Trump Minta Fotografer Buat Dirinya dan Kim Terlihat Tampan
Pertemuan bersejarah antara Kim Jong-un dan Donald Trump di Singapura 12 Juni 2018 (Foto: AFP).
Singapura: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meminta fotografer mengambil foto dirinya dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dengan baik. Hal ini dimaksudkan supaya dia dan Kim terlihat tampan.
 
Baca juga: Pertemuan Usai, Trump dan Kim Jong-un akan Tandatangani Dokumen.
 
"Bisa mendapatkan gambar yang bagus semuanya? Apakah kami terlihat baik, tampan dan kurus? Sempurna," ucap Trump kepada awak media yang memotret dirinya saat makan siang di Hotel Capella, Singapura, Selasa 12 Juni 2018.
 
Ucapan Trump tersebut memicu gelak tawa yang ada di ruangan itu, sehingga suasana menjadi cair.
 
Trump, Kim dan rombongan delegasi makan bersama. Adik Kim Jong-un, Kim Yo Jong yang tidak ikut dalam pertemuan bilateral, bergabung untuk makan siang bersama dengan kedua pemimpin negara dan delegasi.
 
Untuk makanan pembuka, disediakan koktail udang yang disajikan dengan salad alpukat, ada pula kerapu mangga hijau dengan saus jeruk nipis madu dan gurita segar. Makanan Korea Oiseon juga disajikan sebagai makanan pembuka kedua pemimpin tersebut.
 
Baca juga: Es Krim, Makanan Penutup Santap Siang Trump-Kim.
 
Sementara itu, hidangan utama mereka akan adalah confit iga sapi disajikan dengan dauphinois kentang dan brokoli rebus dengan saus anggur merah disisinya.
 
Ada pula kombinasi babi asam manis dengan nasi goreng Yangzhou saus XO pedas. Disajikan juga hidangan Korea Daegu Jorim.

 
 



(FJR)