284 Tas Berisi Perhiasan dan Uang Disita dari Rumah Najib Razak
Polisi Diraja Malaysia geledah enam rumah dan properti Najib Razak. (Foto: AFP)
Kuala Lumpur: Polisi Diraja Malaysia menyita 284 kotak milik mantan Perdana Menteri Najib Razak dari sejumlah rumah, apartemen dan kantornya di Putrajaya.

72 kotak di antaranya berisi perhiasan, berbagai mata uang dan barang-barang mewah yang berasal dari apartemen di Jalan Raja Chulan dalam penggerebekan pagi tadi.

"Personel kami memeriksa tas-tas ini dan menemukan berbagai mata uang termasuk ringgit, dolar Amerika, jam tangan dan perhiasan mewah," kata Direktur Divisi Investigasi Kriminal Komersial Kepolisian Bukit Aman, Amar Singh, dikutip dari Channel News Asia, Jumat 18 Mei 2018.


Baca juga: Polisi Periksa Brankas Milik Mantan PM Malaysia

"Nilai barang-barang ini belum ditentukan. Polisi akan memeriksa secara rinci hari ini juga," lanjut dia.

Polisi juga telah memeriksa enam tempat lainnya terkait dengan investigasi dugaan kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB), yaitu kantor PM di Putrajaya, kediaman resmi dan empat rumah lainnya.

"Tas yang disita termasuk merek Hermes dan Louis Vitton. Semua penggeledahan dilakukan secara bersamaan di enam lokasi berbeda," ujar dia.

Penggeledahan rumah pribadi dan sejumlah properti Najib telah dilakukan sejak kemarin. Rumah pertama yang disambangi pihak kepolisian adalah rumah Najib di Taman Duta, Kuala Lumpur.

Di rumah itu, polisi menyita sebuah tas yang cukup besar kendati tak ada penangkapan terhadap Najib. Keluarga sang mantan presiden UMNO ini juga disebut kooperatif saat penggeledahan dilakukan. 



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id