Ilustrasi gelombang panas. (Foto: AFP)
Ilustrasi gelombang panas. (Foto: AFP)

Terjebak di Mobil, Dua Balita Australia Ditemukan Tewas

Internasional australia
Willy Haryono • 23 November 2019 19:05
Brisbane: Dua anak balita ditemukan meninggal di sebuah mobil yang terparkir di tengah cuaca panas ekstrem di Brisbane, Australia, Sabtu 23 November 2019.
 
Paramedis dikerahkan ke sebuah rumah di Logan Reserve Road di Waterford West sekitar pukul 13.35 waktu setempat. Mereka mencoba menyelamatkan dua balita perempuan yang masing-masing berusia satu dan dua tahun.
 
"Sayangnya, kedua korban dinyatakan meninggal di lokasi," kata Inspektur Detektif Kepolisian Queensland Mark White kepada awak media, seperti dilansir dari laman TVNZ.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukti menunjukkan bahwa kedua balita terpapar panas ekstrem," sambung dia.
 
Polisi tiba di lokasi tak lama setelah paramedis. Garis polisi pun dipasang di sekitar kendaraan, yang terparkir di garasi sebuah properti.
 
"Kami telah berbicara dengan orang tua kedua korban," tutur White. "Ini adalah insiden yang sangat, sangat tragis," lanjutnya.
 
Hingga saat ini otoritas Queensland belum dapat menentukan mengapa kedua balita tersebut bisa terjebak di dalam mobil tanpa pengawasan orang tua. Polisi telah membuka penyelidikan kasus ini, dengan kemungkinan adanya kelalaian orang tua yang berujung kematian.
 
Tim forensik juga berada di lokasi kejadian untuk memastikan penyebab pasti kematian kedua balita.
 
September 2015, Seorang bayi meninggal dunia setelah keluarga korban secara tak sengaja meninggalkannya di dalam mobil di wilayah Georgia, Amerika Serikat.
 
Kejadian bermula saat keluarga korban, yakni kakek, nenek dan bibi, tiba di rumah di wilayah Chickamauga setelah beribadah di sebuah gereja di Georgia pada siang hari.
 
Tidak ada yang ingat untuk menurunkan Jaxon Taylor dari mobil. Masing-masing dari mereka mengira Jaxon sudah diturunkan, tanpa memastikannya terlebih dahulu.
 
Keluarga baru menyadari kesalahan fatal mereka setelah ibu bayi, Mandie Hendershot, yang bekerja lembur sebagai suster, bangun dari tidur dan menanyakan anaknya.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif