Warga Hong Kong yang kesal akibat stasiun MTR ditutup jelang aksi protes. Foto: SCMP.
Warga Hong Kong yang kesal akibat stasiun MTR ditutup jelang aksi protes. Foto: SCMP.

Operasi Kereta Hong Kong Ditutup Jelang Aksi Protes

Internasional hong kong
Fajar Nugraha • 24 Agustus 2019 15:09
Hong Kong: Penumpang kereta MTR di Hong Kong dibuat marah setelah operator menutup operasi di beberapa stasiun. Penutupan pada Sabtu dilakukan di setelah beberapa stasiun di Jalur Kwun Tong.
 
Rencana unjuk rasa dari pedemo antipemerintah menjadi alasan dari penutupan itu. Khususnya setelah aksi protes mendapatkan izin dari pihak berwenang.
 
MTR Corporation meminta pengertian publik, dengan mengatakan keputusan untuk menghentikan layanan ke Teluk Kowloon, Ngau Tau Kok, Kwun Tong, Lam Tin, Yau Tong dan Tiu Keng Leng mulai tengah hari diambil berdasarkan penilaian dan diskusi dengan polisi dan otoritas transportasi .

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tetapi langkah itu membuat banyak penumpang marah, dengan banyak mengeluh bahwa mereka tidak berniat bergabung dengan pawai dan penutupan telah merusak rencana mereka untuk hari itu.
 
"Ini benar-benar bencana," kata seorang wanita di Stasiun Kwun Tong kepada RTHK, menambahkan bahwa meskipun dia tidak menuju ke protes, pawai itu telah mendapat persetujuan polisi.
 
Seorang warga lain mengeluh bahwa orang-orang tidak diberi pemberitahuan yang cukup tentang penutupan. "Itu tidak bisa diterima. Kami hanya ingin bepergian dengan MTR untuk berbelanja atau hanya berjalan-jalan, tetapi mereka tiba-tiba menutup stasiun," katanya, kepada RTHK, Sabtu, 24 Agustus 2019.
 
Sementara penumpang lain di stasiun mengatakan operator kereta berusaha mencegah orang mengambil bagian dalam protes ke Teluk Kowloon. Mereka sepakat bahwa langkah itu hanya akan mendorong lebih banyak orang untuk bergabung dalam protes.
 
Sekelompok orang berpakaian hitam sibuk menulis surat pengaduan kepada perusahaan, sementara yang lain mengkritik MTR karena tidak memakai bus antar-jemput.
 
"Sangat tidak nyaman bagi orang-orang Hong Kong. Kami datang dari Tseung Kwan O, jadi sangat merepotkan karena menghalangi transportasi umum utama ke Kowloon Timur," ucap seorang penumpang wanita.
 
Tetapi pasangan bermarga Leung, yang telah berbelanja di sebuah pasar di Teluk Kowloon, mengatakan mereka mengerti mengapa MTR memutuskan untuk menunda sebagian layanan.
 
Mereka mengatakan protes yang sedang berlangsung yang telah mencengkeram Hong Kong sejak awal Juni telah menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan setelah gas air mata dipecat di Stasiun Kwai Fong awal bulan ini, MTR berhak untuk menutup yang lain ketika diperlukan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.
 
Pejabat MTR mengatakan mereka tidak yakin kapan stasiun akan dibuka kembali. Penutupan yang belum pernah terjadi sebelumnya terjadi setelah media daratan menuduh MTR Corporation memfasilitasi protes antipemerintah.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif