Pemimpin Korea UTara Kim Jong-un menerima utusan khusus Korea Selatan (Korsel) Chung Eui-yong (kiri) (Foto: AFP).
Pemimpin Korea UTara Kim Jong-un menerima utusan khusus Korea Selatan (Korsel) Chung Eui-yong (kiri) (Foto: AFP).

Kim Jong-un Sampaikan Kembali Komitmen Denuklirisasi Korut

Internasional kim jong-un nuklir korea utara
Fajar Nugraha • 06 September 2018 09:27
Pyongyang: Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un memperbaharui komitmennya terhadap denuklirisasi Semenanjung Korea. Hal ini diutarakannya dalam pembicaraan dengan utusan khusus dari Korea Selatan (Korsel).
 
"Utara dan selatan harus melanjutkan upaya mereka untuk mewujudkan denuklirisasi di semenanjung Korea," kata KCNA mengutip ucapan Kim Jong-un, seperti dikutip AFP, Kamis 6 September 2018.
 
"Ini adalah pendirian tetap kami dan keinginan untuk menghapus sepenuhnya bahaya konflik bersenjata dan kengerian perang dari Semenanjung Korea. Kami ingin mengubahnya menjadi wilayah perdamaian tanpa senjata nuklir dan bebas dari ancaman nuklir," tambahnya.
 
Kim menerima delegasi tingkat tinggi Korea Selatan tingkat tinggi di Pyongyang pada Rabu 5 September, untuk diskusi yang bertujuan merencanakan pertemuan antar-Korea baru. Selain itu pembicaraan diharapkan bisa memecah kebuntuan dalam perundingan denuklirisasi antara Korea Utara dan Amerika Serikat.
 
Dalam pertemuan ini Kim bertukar opini dengan delegasi mengenai jadwal pertemuan puncak Pyongyang pada September. Agendanya adalah untuk mencapai kesepakatan yang memuaskan.


(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi