Ilustrasi jaringan internet. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi jaringan internet. (Foto: Medcom.id)

Jaringan Internet Terganggu di Seantero Pakistan

Internasional pakistan
Willy Haryono • 16 Desember 2019 12:09
Islamabad: Jaringan internet di seantero Pakistan terganggu akibat adanya kerusakan teknis kabel bawah laut internasional di dekat Doha pada Minggu 15 Desember 2019. Perusahaan Telekomunikasi Pakistan Terbatas (PTCL) mengonfirmasi layanan internet memang terganggu akibat adanya kerusakan teknis kabel AAE-1.
 
PTCL menyebut, kecepatan internet di seantero Pakistan melambat drastis selama beberapa jam. Namun juru bicara PTCL mengklaim jaringan internet kembali normal di hari yang sama.
 
AAE-1 (Asia-Africa-Europe 1) adalah sistem kabel konsorsium sepanjang 25 ribu kilometer yang menghubungkan Asia Tenggara ke Eropa via Mesir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabel ini menghubungkan Hong Kong, Vietnam, Kamboja, Thailand dengan Malaysia dan Singapura.
 
Selain itu, AAE-1 juga menghubungkan Myanmar, India, Pakistan, Oman, Uni Emirat Arab, Yaman, Djibouti, Arab Saudi, Mesir, Yunani, Italia dan Prancis.
 
Sistem kabel AAE-1 memiliki teknologi transmisi 100 gigabit per detik, dengan kapasitas desain minimum 40 terabit per detik.
 
Oktober lalu, jaringan internet di seantero Pakistan sempat terganggu karena adanya kerusakan di jaringan kabel bawah laut internasional.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif