Duta Besar RI untuk Australia, Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo (tengah). Foto: Juven Martua Sitompul/Medcom.id
Duta Besar RI untuk Australia, Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo (tengah). Foto: Juven Martua Sitompul/Medcom.id

Festival Indonesia Diharapkan Jadi ‘Keran’ Wisatawan

Internasional wisatawan
Juven Martua Sitompul • 27 Oktober 2019 12:09
Perth: Duta Besar RI untuk Australia, Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo, berharap Festival Indonesia 2019 di Perth, Australia Barat, jadi pintu masuk wisatawan. Kreasi seni yang ditampilkan selama festival dapat mengenalkan budaya dan destinasi wisata Indonesia lebih baik.
 
“Kalau mereka semakin mengenal Indonesia tentunya kita harapkan mereka punya pemahaman yang lebih baik mengenai Indonesia, dengan pemahaman yang lebih baik itu tentunya kita harapkan ini dapat memperat hubungan kedua negara,” kata Yohanes di Elizabeth Quay, Perth, Australia Barat, Sabtu, 27 Oktober 2019.
 
Yohanes menyambut baik upaya Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) yang membawa citra positif Indonesia di mata dunia, khususnya Australia Barat. Dia juga berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang mendukung acara tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kalau anda bisa lihat antusiasme para pelajar di sini sangat tinggi juga, dan target kita sebenarnya bukan saja mereka juga masyarakat Australia Barat secara umum,” ujarnya.
 
Yohanes berjanji bakal berupaya keras memperkenalkan wajah Indonesia yang baik, ramah dan damai kepada masyarakat Australia Barat. Dengan begitu, kata dia, warga dari Negeri Kanguru tidak akan sungkan mengunjungi Indonesia.
 
“Mudah-mudahan dengan upaya-upaya setiap perwakilan Indonesia di Australia yang didukung kementerian terkait di Indonesia, seperti Kemenpar dan kementerian-kementerian lainnya memberikan kemanfaatan besar bagi kita semua,” kata dia.
 
Festival Indonesia 2019 digelar di Elizabeth Quay, Perth, Australia Barat. Festival ini diselenggarakan KJRI sebagai bentuk perayaan keberagaman budaya Indonesia sekaligus peringatan hubungan diplomatik Indonesia dengan Australia.
 
Festival kelima ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, kreasi seni yang disuguhkan KJRI untuk warga Australia Barat berlangsung selama tiga hari, tepatnya 25-27 Oktober 2019.
 
Festival yang berlangsung tiga hari ini dibuka untuk umum. Festival diisi dengan sejumlah pertunjukan seni budaya, produk-produk dari berbagai daerah, promosi paket wisata Indonesia, pasar kuliner Tanah Air, sudut bermain anak-anak, termasuk permainan khas anak Indonesia.
 
Festival Indonesia sebelumnya dikenal dengan nama Kreasi Indonesia. Kegiatan ini disiapkan oleh komunitas Indonesia di Perth dan sepenuhnya didukung KJRI.
 
Kegiatan ini berlangsung setiap tahun sejak 2015. Selama kegiatan ini, pengunjung dapat menikmati wisata kuliner nusantara, mulai dari menu populer seperti Nasi Padang, Bakso, Sate, Soto, dan menu nusantara serta jajanan pasar lain.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif