Korban selamat dalam serangan di Kabul, Afghanistan, Kamis 7 Maret 2019. (Foto: AFP).
Korban selamat dalam serangan di Kabul, Afghanistan, Kamis 7 Maret 2019. (Foto: AFP).

Militan Serang Acara Keagamaan di Afghanistan, 11 Tewas

Internasional afghanistan
Fajar Nugraha • 08 Maret 2019 17:46
Kabul: Sebuah upacara keagamaan warga Muslim Syiah di Afghanistan, diwarnai dengan serangan dari anggota militan. 11 orang tewas dalam kejadian ini.
 
Serangan ini terjadi di Kabul pada Kamis, 7 Maret 2019. Militan melepaskan tembakan mortir ke arah warga yang tengah memperingati kematian pemimpin etnis minoritas Hazara.
 
Mereka yang hadir dalam pertemuan tersebut bukan hanya warga biasa. Terdapat juga pejabat tinggi seperti Chief Executive Afghanistan Abdullah Abdullah dan tiga orang kandidat presiden yang akan bertarung pada Juli mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Selain menewaskan 11 orang, insiden ini juga membuat 95 warga lainnya menderita luka-luka,” ujar Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Nasrat Rahimi, seperti dikutip dari The Star, Jumat, 8 Maret 2019.
 
“Serangan dilakukan dengan tembakan roket,” jelasnya.
 
Rahimi menambahkan kelompok militan Taliban berada di balik serangan tersebut. Namun pada Kamis, kelompok militan Islamic State (ISIS) justru mengklaim bertanggungjawab.
 
Militan seperti Taliban dan ISIS kerap melakukan serangan di Afghanistan, terutama kepada pihak Hazara. Mereka juga melakukan hal yang sama di Pakistan.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif