Bom Hantam Bus Polisi Afghanistan, Enam Tewas
Kepolisian bersiaga di area serangan militan di Jalalabad, Afghanistan. (Foto: AFP)
Maidan Shar: Bom bunuh diri menghantam sebuah bus berpenumpang polisi dan warga sipil di Afghanistan, Sabtu 27 Oktober 2018. Serangan tersebut menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai puluhan lainnya.

Juru bicara Kepolisian Provinsi Maidan Wardak Hekmatullah Durrani mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa ledakan terjadi saat bus memasuki kompleks polisi di kota Maidan Shar. Ledakan diklaim kelompok militan Taliban.

"Enam jasad dan 31 korban luka dibawa ke sejumlah rumah sakit," ujar kepala dinas kesehatan setempat, Salim Asgharkhil. Jubir gubernur Abdul Ramhman Mangal mengonfirmasi jumlah korban tewas.


Dalam sebuah pesan di aplikasi WhatsApp, jubir Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan "sepuluh polisi dan prajurit Afghanistan tewas" dalam sebuah serangan.

Serangan terbaru Taliban terjadi di tengah serentetan aktivitas diplomatik pimpinan Amerika Serikat di Afghanistan. AS berusaha meyakinkan Taliban untuk mengakhiri pemberontakan yang telah berlangsung sekitar 17 tahun.

Sejumlah sumber mengatakan komandan Taliban Abdul Ghani Baradar telah dibebaskan Pakistan setelah ditahan lebih dari delapan tahun. Pembebasan itu dimaksudkan membantu mendorong proses negosiasi damai di Afghanistan.

Sebelumnya utusan AS Zalmay Khalilzad telah bertemu perwakilan Taliban di Qatar untuk mendiskusikan cara mengakhiri perang di Afghanistan. Kala itu, Taliban meminta pembebasan Baradar dan beberapa lainnya.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id