Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: MTVN/Sonya Michaella)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: MTVN/Sonya Michaella)

Pemerintah Dukung Diaspora Bantu Bangun Papua

Internasional diaspora indonesia
Sonya Michaella • 21 Agustus 2017 14:41
medcom.id, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, pemerintah akan terus mendukung pembangunan bagi Papua dan Papua Barat.
 
"Indonesia terus mengalami perubahan. Ini adalah kesempatan para Diaspora jika memang ingin membantu pembangunan Indonesia, khususnya untuk Papua," ucap Luhut dalam pidato pembukaannya di Kongres Diaspora Indonesia di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin 21 Agustus 2017.
 
"Banyak yang bisa dilakukan di Papua dan Papua Barat. Saya sangat mendukung pembangunan untuk Papua yang lebih maju," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indonesia, yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau, kini mengalami pemerataan pembangunan yang luar biasa.
 
"Pembangunan tidak hanya di kota-kota besar tapi merata di seluruh penjuru. Ini membuktikan bagaimana kepemimpinan Presiden untuk membangun Indonesia," lanjut dia.
 
"Pemimpin yang memberikan contoh bagaimana bekerja untuk negara dengan dibantu para menterinya dan saya ungkapkan bahwa proses pengambilan keputusan untuk apapun itu transparan dan cepat," tegas Luhut lagi.
 
Ia menambahkan, Indonesia harus bergerak cepat jika memang ingin maju, terutama di Papua dan Papua Barat. Sebab, jika Indonesia tidak bekerja, terutama di bidang teknologi, Indonesia akan ketinggalan.
 
"Sangat bisa ketinggalan kita ini kalau tidak cepat. Misalnya dengan Tiongkok. Kita masih mempermasalahkan mereka itu komunis, ini, itu. Tapi nyatanya pembangunan mereka dan rakyatnya maju," pungkas Luhut.

 

(WAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif