PM Singapura Akan Temui Mahathir di Malaysia
PM Singapura Lee Hsien Loong dan PM Malaysia Mahathir Mohamad akan melakukan pertemuan Sabtu 19 Mei 2018 (Foto: Channel News Asia).
Singapura: Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Malaysia pada Sabtu 19 Mei 2018.
 
"Harapan terhadap pemerintahan Malaysia baru sangat tinggi, dan saya pikir Dr Mahathir akan sangat sibuk di masa yang akan datang. Tapi saya berencana untuk mengunjunginya pada Sabtu dan katakan padanya saya berharap dapat bekerja sama saling menguntungkan," kata PM Lee, seperti dikutip Channel News Asia, Kamis 17 Mei 2018.
 
Lee menambahkan bahwa dia juga akrab dengan politikus Malaysia Anwar Ibrahim, yang dibebaskan pada Rabu 16 Mei.
 
"Saya juga kenal Anwar Ibrahim dengan baik karena dia adalah rekan saya, ketika saya menjadi wakil perdana menteri," kata Lee.
 
Menyinggung tantangan eksternal yang dihadapi Singapura dalam pidatonya ke Parlemen, Lee mengatakan bahwa Singapura selalu memiliki hubungan baik dengan "tetangga terdekatnya" Malaysia di bawah pemerintahan yang dipimpin oleh mantan PM Najib Razak serta pemerintahan yang dipimpin oleh politikus berusia 92 tahun itu sebelumnya.
 
"Kami juga telah bekerja dengan Mahathir dan beberapa timnya sebelumnya. Kami menyelesaikan proyek bersama dengan Malaysia ketika Mahathir terakhir menjadi perdana menteri, termasuk membangun Jaringan Kedua di Tuas," katanya.
 
Mahathir pekan lalu membawa Pakatan Harapan ke kemenangan pemilu yang tak terduga atas Barisan Nasional. Ini adalah perubahan besar yang pertama kali terjadi di Malaysia dalam enam dekade terakhir
 
Anwar, pemimpin de facto mantan koalisi oposisi, diharapkan untuk mengambil alih sebagai perdana menteri negara di masa yang akan datang.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id