Kecelakaan Lion Air JT610

Presiden dan PM Singapura Sampaikan Simpati

Fajar Nugraha 30 Oktober 2018 20:20 WIB
Lion Air Jatuh
Presiden dan PM Singapura Sampaikan Simpati
Pesawat Lion Air Boeing 737 Max-8 dengan registrasi PK-LQJ. (Foto: Lion Air Group/Boeing).
Singapura: Kecelakaan yang dialami oleh pesawat mengundang simpati dari negara sahabat. Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menyatakan simpatinya.
 
Baca juga: Basarnas Temukan Puing Pesawat di Perairan Karawang.
 
Melalui surat yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Presiden Halimah mengungkapkan kesedihannya atas tragedi yang dialami pesawat Lion Air JT610 pada Senin 29 Oktober.
 
"Atas nama rakyat Singapura, saya menyampaikan simpati kepada keluarga korban kecelakaan dan seluruh rakyat Indonesia," ujar Presiden Halimah dalam suratnya, yang dikutip Medcom.id, Selasa 30 Oktober 2018.
 
"Doa kami kepada keluarga korban. Singapura siap untuk memberikan bantuan melakukan proses pencarian korban," imbuhnya.
 
Serupa dengan Presiden Halimah, PM Lee juga mengutarakan simpatinya. Terutama kepada mereka yang kehilangan anggota keluarga dalam kecelakaan itu. 
 
"Kami bersama rakyat Indonesia di masa yang sedih ini. Singapura memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh Pemerintah Indonesia," tegas PM Lee.
 
Baca juga: Pihak Boeing Siap Bantu Penyelidikan Insiden Lion Air.
 
Ucapan simpati juga datang dari Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan yang ditujukan kepada Menlu Retno Marsudi. Selain menyampaikan simpatinya, Menlu Balakrishnan meminta Indonesia untuk tidak sungkan jika memerlukan bantuan Singapura.
 
Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) menyatakan pesawat Lion Air JT610 jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat. Tim menemukan berbagai benda dari pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu di permukaan air. Adapun penumpang dari pesawat ini diketahui 189 orang.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id