Banjir melanda Rongan, provinsi Guanxi, Tiongkok, 9 Juni 2019. (Foto: AFP/STR)
Banjir melanda Rongan, provinsi Guanxi, Tiongkok, 9 Juni 2019. (Foto: AFP/STR)

Banjir di Tiongkok Selatan Tewaskan 19 Orang

Internasional banjir asia tiongkok
Willy Haryono • 12 Juni 2019 12:35
Guanxi: Banjir yang dipicu hujan deras di Tiongkok bagian selatan menewaskan sedikitnya 19 orang. Kantor berita Xinhua melaporkan, Rabu 12 Juni 2019, banjir terjadi di wilayah Guanxi yang berbatasan dengan Vietnam.
 
Dilanda hujan deras sepanjang pekan, enam kota di Guanxi dilanda banjir. Departemen manajemen darurat regional melaporkan bahwa banjir di Guanxi menewaskan 12 orang dan juga berimbas pada lebih dari 570 ribu lainnya.
 
Tidak hanya itu, banjir di enam kota Guanxi juga merobohkan sejumlah rumah dan merusak lahan pertanian. Biro Cuaca Regional Guanxi memprediksi curah hujan kembali meningkat pada Kamis besok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara di provinsi Guangdong, tujuh orang tewas dan satu lainnya dinyatakan hilang di tengah banjir. Hujan deras yang terus mengguyur juga merusak sejumlah ruas jalan dan beberapa rumah.
 
April lalu, banjir di Shenzhen menewaskan sembilan orang dan membuat dua lainnya hilang. Korban tewas dan hilang adalah para pekerja yang sedang membersihkan sistem drainase di distrik Luohu dan Futian.
 
Menurut laporan media South China Morning Post, 12 staf di Luohu membersihkan sebuah pipa drainase bawah tanah pada Kamis 11 April pukul 21.40. Saat sedang bekerja, banjir menerjang sistem drainse tersebut.
 
Di Futian, banjir melanda empat pekerja yang sedang membersihkan sistem drainase di pinggir sungai. Satu pekerja berhasil diselamatkan, namun tiga jasad rekannya ditemukan pada Jumat pagi.
 
Baca:Banjir Bandang di Tiongkok Tewaskan 9 Petugas Kebersihan
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif