Masyarakat Australia gunakan masker di tengah pandemi covid-19. Foto: AFP.
Masyarakat Australia gunakan masker di tengah pandemi covid-19. Foto: AFP.

Victoria Masuki Hari Kedua Tanpa Infeksi Covid-19

Internasional Virus Korona australia
Marcheilla Ariesta • 27 Oktober 2020 20:07
Victoria: Negara bagian Victoria, Australia mengatakan sudah 48 jam mereka tidak mendeteksi kasus baru di negara bagian itu. Ini pertama kalinya terjadi dalam tujuh bulan terakhir.
 
Victoria akan segera mengizinkan restoran dan kafe di Melbourne dibuka kembali mulai besok. Sudah tiga bulan lamanya penguncian ketat dilakukan di wilayah itu.
 
Meskipun jumlah kasus berkurang dan bisnis siap untuk dibuka kembali, Victoria hanya akan mengurangi batasan pertemuan sosial di rumah. Perdana Menteri Negara Bagian Victoria, Daniel Andrews mengatakan risiko tertinggi penyebaran virus tetap di rumah keluarga, di mana protokol jarak sosial sering tidak diterapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tidak dapat menghadapi situasi yang sama apabila orang-orang menerima kunjungan pagi, siang dan malam," kata Andrews, dilansir dari AFP, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
"Apa yang kita semua, warga Victoria telah bangun adalah hal yang berharga, namun ini sangat rapuh," imbuhnya.
 
Langkah pembukaan kembali Victoria telah membuat frustasi banyak orang, termasuk Perdana Menteri Scott Morrison. Ia berpendapat bisa saja infeksi terulang kembali.
 
Sementara itu, negara bagian New South Wales memiliki dua kasus infeksi tambahan covid-19. Pembatasan akibat virus korona di Australia telah mendorong ekonomi mereka masuk dalam resesi pertama setelah tiga dekade terakhir.
 
Negeri Kanguru mencatat lebih dari 27.500 kasus infeksi covid-19. Kasus di Australia jauh lebih sedikit dibanding negara maju lainnya.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif