Kendaraan yang terkena imbas banjir di Seoul, Korea Selatan. Foto: AFP
Kendaraan yang terkena imbas banjir di Seoul, Korea Selatan. Foto: AFP

Lebih dari 1.000 Kendaraan Rusak Akibat Banjir yang Melanda Seoul

Fajar Nugraha • 09 Agustus 2022 16:42
Seoul: Lebih dari 1.000 kendaraan mengalami kerusakan akibat hujan lebat yang memicu terjadinya banjir di Seoul, Korea Selatan (Korsel) dan daerah sekitarnya Senin malam dan Selasa pagi.
 
“Menurut angka industri asuransi, lebih dari 1.000 kasus banjir kendaraan telah dilaporkan pada Selasa 9 Agustus 2022 pagi,” sebut laporan dari Korean Herald.
 
“Beberapa perusahaan asuransi yang lebih besar, termasuk Samsung Fire & Marine Insurance dan DB Insurance menerima ratusan laporan, dengan kerugian mencapai beberapa miliar won, atau jutaan dolar,” imbuh laporan.
 
Baca: 8 Orang Tewas Akibat Banjir yang Melanda Korsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perusahaan asuransi kecil juga menerima banyak laporan kerusakan akibat banjir, para ahli terkemuka memperkirakan bahwa lebih dari 2.000 kendaraan terkena dampak banjir.
 
Sedikitnya delapan orang tewas di Seoul pada Senin 8 Agustus 2022, setelah hujan lebat membanjiri rumah, jalan dan stasiun kereta bawah tanah di ibu kota Korea Selatan. Kondisi banjir juga telah memutus aliran listrik dan memaksa ratusan orang mengungsi, menurut pihak berwenang.
 
Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan Korea Selatan mengatakan, tiga dari mereka yang tewas telah terperangkap di semi-ruang bawah tanah yang terendam banjir.
 
“Sembilan lainnya terluka dan enam orang masih hilang,” kata kementerian itu, seperti dikutip CNN.
 
Sejak Senin tengah malam waktu setempat, beberapa bagian Seoul mengalami curah hujan total 422 milimeter, mendorong pihak berwenang untuk meningkatkan peringatan darurat Level 3 tertinggi. Kota ini mencatat curah hujan 141,5 milimeter per jam -- tingkat tertinggi sejak pihak berwenang mulai mencatat.
 
Foto-foto dari seluruh kota menunjukkan banjir yang parah, dengan orang-orang mengarungi jalan sampai ke paha mereka di dalam air.
 
Meskipun banjir sebagian besar telah surut pada Selasa pagi, mobil dan bus dibiarkan berserakan di jalan dan trotoar, menghalangi lalu lintas pagi.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif