Pemimpin agama di India positif covid-19 usai hadiri upacara keagamaan dengan PM Narendra Modi (kanan). Foto: AFP.
Pemimpin agama di India positif covid-19 usai hadiri upacara keagamaan dengan PM Narendra Modi (kanan). Foto: AFP.

Hadiri Upacara Keagamaan dengan PM India, Pemimpin Agama Positif Covid-19

Internasional india
Marcheilla Ariesta • 14 Agustus 2020 06:06
Lucknow: Pemimpin agama Hindu di India, Nritya Gopal Das dilaporkan terinfeksi virus korona (covid-19). Padahal, belum lama ini dia berada satu panggung dengan Perdana Menteri Narendra Modi saat upacara pembangunan kuil besar.
 
Das, 82, merupakan salah satu publik figur yang positif virus tersebut setelah beberapa orang di Kabinet Modi terserang covid-19, termasuk Menteri Dalam Negeri Amit Shah.
 
Dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 13 Agustus 2020, Modi dan Das termasuk di antara 170 orang yang hadir dalam peluncuran pembangunan kuil pada 5 Agustus lalu di kota utara Ayodhya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia (Das) dinyatakan positif dan dipindahkan ke rumah sakit dekat Delhi," kata Direktur Informasi Kesehatan Ayodhya, Dr Murli Singh.
 
Meski demikian, kata Singh, saat upacara berlangsung Das dinyatakan negatif sehingga tidak menimbulkan risiko penularan pada sang perdana menteri.
 
Rekaman televisi menunjukkan Modi memegang tangan Das dan membungkuk di hadapannya. Kantor Modi tidak menanggapi permintaan komentar terkait hal itu.
 
Singh menuturkan jika orang yang diundang untuk peluncuran itu semuanya bersih dari covid-19. "Semuanya telah menjalankan tes sebelum acara dimulai," imbuh dia.
 
Lonjakan kasus covid-19 di India pada hari ini mencapai 66.999 kasus. Dengan demikian, total India memiliki hampir 2,4 juta infeksi.
 
Selama dua pekan terakhir, India melaporkan 50 ribu kasus atau lebih dalam sehari. Sementara angka korban meninggal covid-19 mencapai 47.033 kasus.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif