Warga Australia masih berkeliaran di tengah lockdown mencegah virus korona. Foto: AFP
Warga Australia masih berkeliaran di tengah lockdown mencegah virus korona. Foto: AFP

Australia Akan Karantina Semua Orang yang Tiba di Bandara

Internasional Virus Korona australia Coronavirus virus corona
Marcheilla Ariesta • 27 Maret 2020 17:37
Canberra: Pihak berwenang Australia akan mengkarantina siapapun yang tiba di bandara negara tersebut. Ini langkah yang dilakukan pemerintah Australia untuk mengekang penyebaran virus korona covid-19.
 
Pasukan keamanan akan dikerahkan untuk menegakkan tindakan tersebut. "Ini tindakan penting yang dapat kita ambil sekarang. Di sinilah perhatian paling kritis kita," tutur Perdana Menteri Scott Morrison, dilansir dari Straits Times, Jumat 27 Maret 2020.
 
Pemerintah telah bergerak bertahap untuk menghentikan kegiatan sosial, menutup pub dan kasino, melarang perjalanan yang tidak penting dan menutup perbatasan dengan non-penduduk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, jumlah infeksi terus bertambah mencapai 2.985 dan 13 kematian. Sebagian besar kasus terkait dengan kedatangan dari luar negeri.
 
Sejak awal bulan, Australia telah mengumumkan dua paket stimulus bernilai sekitar Rp785,1 triliun yang disahkan Parlemen. Bank sentral juga telah menimbang dan bersama-sama melepaskan stimulus fiskal dan moneter senilai 189 miliar dolar Australia.
 
Morrison menambahkan saat ini pemerintah sedang mempersiapkan tahap ketiga dari stimulus untuk mendukung penyewa komersial dan perumahan. Dia telah menghadapi kritik dari beberapa orang yang percaya pemerintah bereaksi berlebihan pada covid-19.
 
Namun di sisi lain, ada kelompok masyarakat yang menginginkan kontrol lebih ketat sebelum negara tersebut tergelincir seperti Italia.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif