Pria yang diduga menikam polisi saat protes Hong Kong. Foto: AFP
Pria yang diduga menikam polisi saat protes Hong Kong. Foto: AFP

Pria Diduga Menikam Polisi Hong Kong, Ditangkap di Bandara

Internasional hong kong Protes Hong Kong
Marcheilla Ariesta • 02 Juli 2020 12:53
Hong Kong: Polisi Hong Kong menangkap pria berusia 24 tahun yang diduga menyerang dan melukai seorang petugas keamanan saat protes Undang-Undang Keamanan Nasional baru. Pria tersebut ditangkap di bandara pada Kamis, 2 Juli 2020 dini hari waktu setempat.
 
Polisi Hong Kong menembakkan meriam dan gas air mata dalam protes tersebut. Selain itu, lebih dari 300 peserta demo ditangkap karena menentang UU Keamanan Nasional yang diperkenalkan Tiongkok.
 
Dilansir dari Channel News Asia, kemarin polisi mengunggah foto-foto di Twitter yang menunjukkan seorang petugas berdarah di lengannya. Petugas itu mengatakan dia ditikam oleh perusuh yang memegang benda tajam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Para tersangka melarikan diri," kata polisi.
 
Seorang juru bicara kepolisian mengatakan pria yang ditangkap bermarga Wong. Namun, mereka tidak bisa mengonfirmasi pria itu berencana meninggalkan Hong Kong atau bekerja di bandara.
 
Surat kabar lokal, Apple Daily mengutip sumber menyebutkan tersangka naik pesawat Cathay Pacific ke London karena akan berangkat sebelum tengah malam.
 
"Sekitar 10 menit sebelum lepas landas, tiga kendaraan polisi melaju ke arah gerbang nomor 64 di luar pesawat Cathay Pacific. Sekitar 10 polisi anti huru-hara berlari menaiki jembatan ke pesawat," kata sumber tersebut.
 
Hingga saat ini, pihak maskapai belum berkomentar mengenai insiden penangkapan tersebut.
 

(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif