Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Medcom.id)

Tabrakan Fatal di Jalan Raya Tiongkok Tewaskan 18 Orang

Internasional kecelakaan lalu lintas tiongkok kecelakaan truk
Willy Haryono • 05 Oktober 2020 12:17
Fuyu: Sedikitnya 18 orang tewas dan satu lainnya terluka dalam kecelakaan lalu lintas di jalan raya provinsi 514 di dekat Fuyu, provinsi Jilin, Tiongkok pada Minggu pagi, 4 Oktober. Kementerian Keamanan Publik Tiongkok telah mengirim sebuah tim untuk menginvestigasi kecelakaan di lokasi kejadian.
 
Dilansir dari laman Asia One pada Senin, 5 Oktober 2020, kecelakaan bermula saat sebuah truk kecil menghantam bagian belakang traktor pada pukul 05.40 waktu setempat.
 
Truk kecil itu kemudian terpelanting ke lajur berlawanan, dan menabrak satu kendaraan kecil lainnya. Otoritas setempat masih menyelidiki pemicu serta penyebab pasti terjadinya kecelakaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Biro Pengendalian Lalu Lintas dari Kementerian Keamanan Publik Tiongkok mengonfirmasi pengiriman grup kerja yang dipimpin Wakil Menteri Liu Zhao. Ia bertugas mengawasi langsung jalannya investigasi kecelakaan.
 
Pihak kementerian juga mengirim 10 tim pengawas ke beberapa wilayah rentan demi mencegah terjadinya peristiwa serupa di masa mendatang.
 
Warganet Tiongkok berspekulasi tingginya angka kematian dalam kecelakaan di Jilin diakibatkan kelebihan muatan di beberapa kendaraan. Selama ini, kelebihan muatan dianggap sebagai hal yang biasa terjadi di Tiongkok, terutama di wilayah pedesaan dan pegunungan.
 
Pada 15 April lalu, tabrakan tiga mobil di Qian'an telah menewaskan 12 orang dan melukai empat lainnya.
 
Baca:Kecelakaan 22 Kendaraan di Tiongkok Tewaskan 5 Orang
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif