Presiden AS Donald Trump (kanan) berjabat tangan dengan Kim Jong-un. (Foto: AFP/KCNA)
Presiden AS Donald Trump (kanan) berjabat tangan dengan Kim Jong-un. (Foto: AFP/KCNA)

Kim Jong-un Doakan Trump Cepat Sembuh dari Covid-19

Internasional amerika serikat Virus Korona kim jong-un korea utara donald trump Amerika Serikat-Korea Utara
Willy Haryono • 03 Oktober 2020 12:30
Pyongyang: Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyampaikan sebuah pesan kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang telah dinyatakan positif terjangkit virus korona (covid-19). Dalam pesan itu, Kim mendoakan agar Trump cepat sembuh.
 
"Beliau menyampaikan simpati kepada presiden (Donald Trump) dan juga ibu negara (Melania Trump)," tulis laporan di kantor berita Korean Central News Agency (KCNA), Sabtu 3 Oktober 2020.
 
"Beliau juga berharap agar keduanya segera sembuh dan bisa melewati semua ini. Beliau menyampaikan salam hangat kepada mereka," sambungnya, dilansir dari Al Arabiya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Media Yonhap dari Korea Selatan melaporkan, ini adalah kali pertama Kim Jong-un menyampaikan ucapan cepat sembuh kepada kepala negara yang dinyatakan positif covid-19.
 
Trump mengumumkan pada Jumat pagi bahwa ia dan istrinya positif covid-19. Masih di hari yang sama, Trump diterbangkan ke rumah sakit Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda.
 
Sejak Juni 2018, Trump dan Kim sudah tiga kali bertemu dalam konferensi tingkat tinggi. Keduanya juga pernah bertemu secara informal di Zona Demiliterisasi atau DMZ.
 
Namun dari semua pertemuan itu, belum ada hasil berarti terkait upaya mendorong Korut dalam melucuti persenjataan nuklir dan misil balistiknya. Dialog antar kedua negara masih mandek hingga saat ini.
 
Kendati begitu, Trump berulang kali menegaskan bahwa hubungannya dengan Kim tetap terjalin dengan baik. Trump secara konsisten menggambarkan hubungan dekatnya dengan Kim sebagai salah satu pencapaiannya dalam bidang politik luar negeri.
 
Sebelumnya pada pertengahan September lalu, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan bahwa dialog terkait denuklirisasi antara AS dan Korut masih berlanjut di balik layar.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif