Pemandangan salah satu sudut kota New Delhi, India. (Sajjad HUSSAIN / AFP)
Pemandangan salah satu sudut kota New Delhi, India. (Sajjad HUSSAIN / AFP)

Lebih dari 400 Staf Parlemen India Terinfeksi Covid-19

Internasional India covid-19 pandemi covid-19 Vaksinasi covid-19
Willy Haryono • 10 Januari 2022 11:50
New Delhi: Lebih dari 400 staf parlemen India di New Delhi dinyatakan positif Covid-19, menurut laporan kantor berita ANI yang mengutip seorang sumber anonim. Dalam laporan tersebut, sebanyak 402 dari total 1.409 sampel tes Covid-19 memperlihatkan hasil positif.
 
Dilansir dari The Straits Times, Minggu, 9 Januari 2022, ratusan kasus ini muncul di saat parlemen India hendak memulai diskusi anggaran belanja federal bulan ini.
 
New Delhi mengalami lonjakan kasus harian Covid-19 dan telah memberlakukan berbagai pembatasan untuk pertemuan berskala besar dan acara-acara lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati begitu, Kepala Menteri Delhi Arvind Kejriwal mengatakan pada hari Minggu kemarin bahwa dirinya "tidak akan menerapkan lockdown" Covid-19. Namun ia tetap meminta warga untuk selalu memakai masker dan menyelesaikan program vaksinasi Covid-19.
 
"Di saat kasus Covid-19 di New Delhi melonjak tajam, angka kematian pasien rawat inapnya relatif rendah dibanding tahun lalu," tutur Kejriwal.
 
India mencatat 159.632 tambahan kasus Covid-19 sepanjang hari Minggu kemarin. Dalam beberapa hari terakhir di India, angkanya berada di atas 100 ribu.
 
Sabtu pekan kemarin, India mencatat tambahan 141.986 kasus Covid-19 pada Sabtu ini, 8 Januari 2021 -- terbanyak sejak akhir Mei 2021. Lonjakan ini terjadi di saat varian Omicron mendominasi jumlah infeksi harian di India, jauh melampaui varian Delta.
 
Karena kasus harian Covid-19 terus melonjak, pemerintah federal dan negara bagian India kembali memberlakukan berbagai pembatasan. Aturan jam malam kembali berlaku, dan semua restoran serta bar juga memangkas separuh kapasitas pengunjung mereka.
 
Beberapa negara bagian di India menutup sekolah dan bioskop. Jumlah pengunjung acara-acara besar juga dikurangi.
 
Namun jajaran politisi India tetap sibuk menjalani masa kampanye menjelang pemilihan umum negara bagian. Banyak dari mereka menghadiri acara kampanye yang dihadiri puluhan ribu orang. Dalam beberapa acara kampanye, banyak warga datang dengan tidak memakai masker.
 
Sejak awal pandemi hingga saat ini, total infeksi Covid-19 di India telah melampaui 35,5 juta.
 
Baca:  Kasus Covid-19 India Meroket di Tengah Kampanye Pemilu
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif