Ilustrasi penjara. (AFP)
Ilustrasi penjara. (AFP)

Korsel Lakukan Tes Massal Covid-19 di 52 Penjara

Internasional Virus Korona korea selatan covid-19 pandemi covid-19
Marcheilla Ariesta • 06 Januari 2021 14:03
Seoul: Korea Selatan melakukan tes massal virus korona (covid-19) di 52 penjara di seantero negeri. Langkah ini dilakukan setelah terdeteksinya penyebaran covid-19 di sejumlah penjara Korsel.
 
Dari total 2.292 narapidana dan staf penjara di wilayah tenggara Seoul, lebih dari setengahnya telah dinyatakan positif covid-19. Tes mulai dilakukan setelah klaster pertama covid-19 di area penjara Korsel diketahui bulan lalu.
 
"Kementerian Kehakiman langsung memisahkan narapidana terkonfirmasi (covid-19) dan memindahkan mereka ke rumah sakit yang ditunjuk," seru pejabat senior Kementerian Kesehatan, Yoon Tae-ho.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari laman Channel News Asia pada Rabu, 6 Januari 2021, pihak berwenang sedang menyelesaikan tes massal covid-19 kepada sekitar 70 ribu narapidana dan staf penjara di seluruh negeri. Hasil dari tes massal ini telah membuat total kasus harian covid-19 di Negeri Ginseng sempat mencapai 1.191.
 
Selain menggenjot tes covid-19 di penjara, otoritas kesehatan Korsel juga akan memutuskan perpanjangan larangan penerbangan dari Inggris. Larangan diterapkan terkait kekhawatiran varian baru covid-19.
 
Yoon mengatakan sejauh ini tercatat ada 12 kasus varian baru covid-19 di Korsel.
 
Sebelumnya, Seoul telah memperpanjang larangan penerbangan langsung dari Inggris hingga 7 Januari. Mereka mewajibkan setiap penumpang yang datang dari Inggris atau Afrika Selatan untuk melakukan tes covid-19 sebelum keberangkatan.
 
Baca:  Korsel Konfirmasi Kasus Perdana Varian Baru Covid-19
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif